Sabtu, 11 Juni 2016

Sholat Isya Yang Cemburu ? ‪#‎asukluruk‬


Alhamdulillah. Saur seadanya dan secukupnya. Saat duduk di teras depan rumah. Mengarahkan pandang ke mushola dan yang menarik pandang adalah seekor cicak merayap didinding barat pojok selatan beberapa jengkal dari lampu putih mushola. Entah apa yang sedang digagas cicak. mungkin dia bujangan sedang mikir gadis idaman. Atau dia jantan yang sedang mikir isterinya di rantau. Atau adalah orang tua sedang mikir keluarganya bahwa lebaran sebentar lagi.

Atau mungkin dia sedang sibuk mencari makan sahur untuk puasa hari ini. Aku hanya menduga dengan segala kemungkinan. Lima menit setelah imsyak. Si cicak masih disitu. Bahkan Kini sudah ada satu lagi. Cicak senasib atau tetangga. Atau pasangannya. Atau selingkuhannya. Atau juga bahkan anaknya.
Kumandang adzan di Mushola mengalun selayaknya. Cicak terdiam dan seperti sedang menyimak adzan. Atau mengincar nyamuk atau mahluk sejenis yang suka cahaya lampu mushola pojok baratdaya..
Doa adzan subuh selesai. Aku mengamininya. Saat muadzin mengucapkan Ya Arhamarohimin. Kulayangkan pandang ke langit. Bintang utara sebelah kubah terlihat ada 3 dan bintang selatan sebelah kubah ada 5. dan dua terlhat samar.
Sesamar aku berfikir. Tentang Sholat Isyak ku tadi malam bagaimana? Sementara taraweh dan tahajudnya sudah. Apakah sholat isyak tidak cemburu karena banyak yang mengejar traweh saja.
Aaaah sholat isya sudah dewasa bahkan tua untuk cemburu. Dia sudah diatas ikhlas. Sholat isyak ku I Love you better....
‪#‎waniperih‬

Kendal 11Juni 2016

Tidak ada komentar: