Minggu, 19 Juni 2016

Emping

Alhamdulillah, sahur seadanya dan secukupnya.
Yang istimewa dari sahurku pagi ini adalah adanya lauk sepesial masakan isteriku. Emping Goreng bumbu royko. Aku seneng banget dengan emping. Entah kenapa dari kecil emping selalu mendapat tempat istimiwir di perut ini. Disamping karena dia mampu mengundang air lebih banyak untuk masuk ke perut, alias marake ngorong. Kudu ngombe sing akeh.
Sayure kangkung, karo lawuh ayam pemberian saudaraku Fatkurrozi (Lukito). Tadi malem buka bersama sedulur SKSD. Sebelum pulang saat aku mengambil bingkisan untuk aku antarkan ke si kembar yang yatim piatu itu. Fatkhur memberiku bungkusan lauk asobah dari buka bersama tadi. Matursuwun semoga berkah panjang umur.
Ada kesempatan untuk duduk di teras sambil orat-oret facebook. Sambil menikmati sebatang kretek filter. Duduk di jonggol mendengarkan suara tadarus bersautan, dari masjid ke masjid. Duduk meunggu waktu imsak.
Sesekali terdengar suara burung malam, burung entah apa, namun keluarnya jika malam hari. Dulu anakku sempat takut sekali dengan suara burung malam itu. Suara nyaring burung sesekali bersautan dengan suara kokok ayam jago. Indah sekali pagi ini. Mereka semua bertasbih mengagungkan sang khalik.
Aku teringat akan segitiga hitam, ya segitiga hitam. Nantikan dalam tulisan kumpulan hastag ‪#‎asukluruk‬.
Imsak datang, selamat berpuasa. I Love you semua….

Tidak ada komentar: